Home » » Bypass iPhone Agar Bisa Digunakan

Bypass iPhone Agar Bisa Digunakan

Posted by Kamar Pekick on Sunday, 3 September 2017

Ketika iphone meminta activation phone (icloud)
Memang menjengkelkan apabila kita telah membeli iphone bekas, dan ternyata Id apple dan Password (icloud) masih tertanam didalam iphone tersebut serta Find my iphone aktif.
Problem ini terjadi ketika kita telah melakukan restore iphone dikarenakan suatu problem yang terjadi pada sistem (ios) iphone tersebut.

Lalu bagaimana cara mengatasi activation phone (icloud) tersebut agar iphone yang kita gunakan dapat berfungsi sebagaimana mestinya ?
Yaaa caranya adalah dengan memasukan id apple dan password orang tersebut (pemilik iphone pertama yang kita beli iphone-nya) dengan memasukan email dan passwordnya.

Lalu bagaimana kalau kita tidak mengetahui atau lupa id apple dan password pemilik iphone pertama tersebut ? dan bagaimana cara untuk forgot id apple dan password melalui situs resmi icloud.com maupun situs apple support ?

Masalah inilah yang tengah menjadi persoalan yang paling menakutkan bagi si pembeli iphone bekas, karena tidaklah mudah untuk forgot id apple dan password melalui situs icloud.com maupun situs apple support, kita harus mengingat alamat email orang tersebut dan kita juga harus menjawab pertanyaan keamanan untuk dapat merubah id dan password icloud di iphone yang mengalami problem tersebut.

Kita dapat datang langsung ke service center apple atau menghubungi situs apple support dan menceritakan problem iphone kita, akan tetapi cara ini juga tidaklah mudah, karena kita harus menyediakan berkas-berkas kepemilikan iphone tersebut dan mengeluarkan biaya (habis garansi)  untuk menghapus id dan password icloud dari database apple pusat.

Lalu bagaimana caranya agar iphone bekas yang kita beli dapat aktif atau dapat digunakan lagi ?
Kemungkinan Ada dua cara untuk mengatasi hal ini, yaitu dengan mencari jasa pihak ketiga untuk unlock icloud, factory imei dll. Tentu saja kita harus mengeluarkan biaya yang lumayan untuk menggunakan jasa ini tergantung model iphone dan ios iphone kita.

Cara yang kedua adalah dengan mem-bypass iphone yang kita gunakan, namun kelemahan dari cara bypass icloud ini adalah beberapa fungsi iphone tidak dapat diaktifkan seperti: operator tidak tersedia, jaringan tidak ada layanan, facetime tidak aktif dll. Namun iphone kita dapat masuk ke homescreen dan berfungsi sebagi Ipod yang mana hanya bisa menggunakan Wifi untuk browsing dll.
 
Baiklah untuk pembelajaran agar iphone kita dapat digunakan seperti ipod,kita akan belajar cara mem-bypass icloud (dari pada iphone kita tidak bisa digunakan, hehehe)
Bahan-bahan yang digunakan untuk mem-bypass icloud adalah sebagai berikut :
1. Laptop/pc
2. Java (JRE) harus sudah terinstal dilaptop/pc
3. Itunes dan aplikasi bypass icloud
4. Kabel USB
5. Koneksi internet

Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
1. Tancapkan USB ke iphone dan laptop/pc (sudah pasti tau kan hehehe)
2. Buka aplikasi SSH.jar

3. Matikan iphone, lalu masuk dalam mode DFU dengan menekan tombol power selama 3 detik, lalu tekan tombol home tanpa melepas tombol power, setelah logo apple hilang lepas tombol power dan tombol home tetap di tekan sampai SSH.jar mendeteksi iphone kita

4. Tunggu proses dari SSH.jar sampai menampilkan username (root) dan password (alpine)

5. Buka aplikasi WinSCP.exe dan masukan
Hostname      :localhost
Port Number   :2022
Username      :root
Password      :login
Klik login

6. Tunggu proses read localhost sampai keluar dokumen :root@localhost-winSCP,lalu klik terminal dan ok

7. Ketikan perintah mount.sh,kemudian enter dan enter sekali lagi, lalu close

8. Pada sebelah kanan pilih folder /<root>
Maka akan tampil folder-folder /<root>

9. Lalu kita geser mouse ke arah kiri, kemudian cari folder yang berisi Bypass Icloud Iphone4 (karena disini saya menggunakan iphone 4 GSM ios 7.1.2)

10.  Lalu pilih mnt1 dan mnt2, kemudian copy-kan kedalam dokumen /<root> dengan cara di drag

Setelah ter-copy, kemudian buka folder mnt1->library->caches kemudian buka folder cache dari sebelah kiri, dan copy semua isi folder tersebut kedalam folder caches yang disebelah kanan

Lalu kita back ke /<root>, lalu kita menuju kesebelah kiri dan back, kemudian kita buka folder CDMA-GSM, dan kita copy-kan semua isinya yaitu mnt1 dan mnt2 kedalam dokumen /<root>

Setelah itu kita buka folder mnt2 dari sebelah kanan kita cari folder root->lockdown dan kita hapus data.ark dan escrow_records. Lalu kita menuju kesebelah kiri dan kita back, buka folder lockdown, lalu kita pilih semua isinya dan kita drag/copy-kan kesebelah kanan

Setelah ter-copy, kita back ke /<root>, kemudian kita menuju kesebelah kiri dan kita back, lalu kita buka folder CDMA-GSM dan kita copy-kan semua isinya kesebelah kanan.
Lalu kita close WinSCP dan ok, close juga SSH.jar.

Langkah terakhir, kita restart iphone dengan menekan power+home, maka akan muncul logo kabel USB dan Itunes (mode recovery). Kemudian kita jalankan aplikasi Tiny Umbrella.exe
Lalu pilih devices kita dan klik exit recovery dari sebelah kanan. Tunggu iphone restart dan tunggu juga booting logo apple, lalu akan nampak tampilan Hello dan geser, pilih bahasa, negara, konekan ke wifi dan lanjut. Apabila activation phone (icloud) tidak muncul dan langsung menampilkan lokasi, berarti anda sukses mem-bypass iphone tersebut.
Tapi apabila tidak berhasil, mungkin ada langkah-langkah yang terlewati. Maka ulangin langkah-langkah dari awal.
Dan iphone kita telah bisa masuk ke homescreen

Kelemahan bypass adalah kita tidak dapat mengaktifkan simcard kita dan fitur-fitur lainnya yang menggunakan simcard, untuk mengakalinya kita bisa lihat versi modem firmware(baseband) apakah baseband iphone kita support untuk Ultrasn0w atau SAM, kalau baseband kita support dari kedua aplikasi tersebut, maka selamat iphone kalian akan dapat menggunakan simcard dengan cara men-jailbreak iphone dengan Cydia.
Tapi apabila baseband kita tidak support keduanya yaitu dengan baseband 04.12.09, maka kita harus menggunakan jasa untuk factory imei maupun membeli Gevey ataupun sim ultra maupun r sim, x sim yang support tipe iphone,baseband dan ios yang kita gunakan.

Ini hanyalah sebuah pembelajaran agar iphone yang terkunci icloud dapat kita gunakan lagi, yaa walupun tidak sepenuhnya aktif, terimakasih..

Untuk download folder icloud bypass iphone 4 silahkan ambil disini -> ByPass Icloud iPhone4

Thanks for reading & sharing Kamar Pekick

Previous
« Prev Post

1 komentar: