Home » » My Art "Lake Between A Forests"

My Art "Lake Between A Forests"

Posted by Kamar Pekick on Monday, 9 April 2018

My Art "Lake between a forests"


Sebuah lukisan yang saya buat dengan menggunakan cat tembok (cat kiloan) dengan media papan triplek yang sudah sedikit rusak (terbelah).
Lukisan ini saya buat untuk mengenang Alm mamang (paman) saya yang berada persis di depan saat ingin memasuki rumah beliau, karena dari beliaulah saya sedikit demi sedikit mempelajari tentang seni melukis walaupun hanya sekedar menyaksikan saja.

Postur dalam lukisan tersebut memang tidak terlihat bagus, dengan pencampuran warna seadanya dan percampuran ketidak detailannya diantara pepohonan , namun ada kepuasan tersendiri dapat mengamalkan atau mempraktekan ilmu yang hanya sebentar itu, sampai akhirnya saya harus belajar sendiri tentang teknik dan cara melukis.

Yang saya tahu melukis adalah cara yang bijak dalam mencurahkan segenap rasa, baik itu emosi, senang bahkan rasa kesepian. saya lebih sedang mengambil tema Hutan dan Air di dalamnya, karena ada kesunyian dan ketenangan diantara tema tersebut. 

Terdapat gubuk ditengah-tenganya serta setapak jalan yang membelah rerimbunan pepohonan tersebut, dengan beberapa bebatuan yang sedikit menyembul serta banyaknya pohon-pohon pinus. sebuah goresan kuas bercampur warna-warna yang tidak begitu kontras dan tidak beraturan akan gelap terangnya. Sebuah ekspresi dengan apa yang ada dalam benak dan perasaan saya, menyalur kedalam setiap goresan kuas dan warna untuk mencurahkan apa yang harus dicurahkan tanpa setiap orang yang lewat dan memandangnya pun tahu makna yang terkandung dalam lukisan tersebut.

Footnote: The paintings i made to remember my uncle who has gone away and will not return.
Terimakasih atas ilmu yang diajarkan walaupun hanya sesaat, semoga ilmu tersebut dapat mengalir terus dan membawa amal kebaikan untuk sang Alm, sebagai penolong atas khilaf yang pernah dilakukan semasa hidupnya. Amiin 

Thanks for reading & sharing Kamar Pekick

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment