Home » , , » Software Portable Untuk Menggabungkan Video

Software Portable Untuk Menggabungkan Video

Posted by Kamar Pekick on Saturday, 27 May 2017

Banyak software-software untuk menyatukan atau menggabungkan video (video joiner) yang dipergunakan untuk keperluan : tutorial, presentasi dan lain sebagainya.
pada tulisan saya kali ini, saya menggunakan sebuah aplikasi/software video joiner portable yang bernama : Boilsoft Video Joiner, karena size filenya yang lumayan kecil dan portable (tanpa harus instalasi) tentu saja aplikasi tersebut sangat membantu kita dalam menggabungkan video.

Software tersebut terkadang saya gunakan setelah membuat video rekaman dari laptop dengan menggunakan software Bandicam, kalau sebagian teman-teman ingin download bandicam, silahkan ambil disini -> Bandicam-340.1227.

Hasil rekaman dari bandicam tersebut akan menghasilkan size yang cukup lumayan besar dengan durasi video yang tidak terlalu lama, untuk mengatasinya, kita dapat melakukan convert video hasil rekaman dari bandicam tersebut dengan menggunakan sebuah software video converter.  untuk software video converter, kita bisa mendownloadnya melalui situs-situs yang memposting tentang video converter atau melakukan pencarian dengan search engine (embah google).

Kalau teman-teman ingin mendownload video converter dari kamar saya, silahkan kunjungi ruangan saya di -> http://blogpekick.blogspot.co.id/2017/05/convert-video-ke-musik-mp4-to-mp3.html  dalam ruangan itu ada pembahasannya dan cara penggunaannya yg cukup mudah. atau ingin langsung download dari sini.. ya silahkan ke mari -> Dream Mp3 To Midi converter.exe.
atau ingin menggunakan software HandBrake converter yaa silahkan diambil dah ->Handbrake-1.0.7.

Apabila teman-teman hanya ingin menggabungkan video saja cukup gunakan Boilsoft Video Joiner, saja. tapi apabila ingin membuat video dengan merekam layar Pc/laptop untuk sebuah tutorial harus menggunakan Bandicam, setelah itu kita lakukan peng-convertan dan kemudian kita gabungkan video-videonya kita juga dapat memasukan sebuah intro dan outro (opening dan penutup) lalu kita gabungkan video tersebut dengan Boilsoft Video Joiner, penampakannya seperi ini :


Cara penggunaannya pun cukup mudah tinggal ->Add File (bebas mau berapa file yg mau dimasukan) kemudian ->Merge dan menampilkan notif mode tentang Encode Mode lalu pilih keinginan sobat (kalau saya pilih yang kedua) -> Ok, nanti akan keluar output dan format video dan memilih tampilan kualitas gambar -> kemudian jalankan dan tunggu proses penggabungannya.

Sekian tulisan saya kali ini tentang pembahasan penggabungan sebuah video dengan sebuah bantuan software portable yang bernama Boilsoft Video Joiner. sampai jumpa lagi di tulisan berikutnya. semoga bermanfaat. Wassalam

Thanks for reading & sharing Kamar Pekick

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment