Home » , , » Penyebab C.A.U Pada Aplikasi BBM di Android

Penyebab C.A.U Pada Aplikasi BBM di Android

Posted by Kamar Pekick on Saturday, 22 April 2017

Para pengguna android mungkin sudah tidak asing lagi mendengar kata CAU (Complete Action Using) keika hendak membuka aplikasi di android. 
Apakah fungsi Complete Action Using itu ?
Complete action Using berfungsi untuk membuka suatu file baik berupa foto, audio video, aplikasi mentahan (Apk), menunjukan Link pada browser android dan lain-lain sebagainya. Untuk memilih pengaturan Defaultnya dapat disetting dengan masuk ke pengaturan -> aplikasi -> pilih aplikasi lalu clear default.

Namun setiap hp android mempunyai bahasa yang berbeda-beda dalam menampilkan pertanyaan tentang Complete Action Using untuk membuka suatu file, ada yang memberi peringatan dibawah aplikasi dengan tulisan Remember my choice dan mencentrangnya pada aplikasi yang akan dipilih, namun ada juga yang memberikan peringatan Always dan Just Once pada aplikasi yang akan dipilh.
Lalu bagaimana bila pesan Complete Action Using itu terjadi pada sebuah aplikasi chatting BlackBerry Messenger (BBM) yang sudah terinstal pada hp android yang sudah di upgrade OS-nya ?
Sedikit bercerita: Masalah seperti ini saya dapati pada hp android ber Os 2.3.6 Atau GingerBread yang telah di upgrade ke Os 4.1.1/4.2.2 atau JellyBean. Sudah hampir 3 tahun saya menggunakan hp samsung yang telah di upgrade ke Os JellyBean dan tidak ada masalah dengan aplikasi BBM nya. 

Bermula ketika mengirim chat lalu mendapati gambar jam merah (pending) ke kontak yang saya chat, saya anggap hal yang wajar apabila terjadi gangguan seperti itu, beberapa menit kemudian saya gunakan fitur PING dan ternyata tetap pending, lalu saya kirim PING kesemua kontak BBM saya ternyata masih tetap pending, setelah beberapa jam pending itupun tidak berupah menjadi Ceklis ataupun D, meskipun telah melakukan settingan pada APN sim card dan menggunakan wifi serta melakukan clear cache pada aplikasi tersebut.

Thanks for reading & sharing Kamar Pekick

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment