Home » , , » Cara Mengatasi Android Tetap Bootloop Setelah Diflashing

Cara Mengatasi Android Tetap Bootloop Setelah Diflashing

Posted by Kamar Pekick on Saturday, 22 April 2017

Cara Mengatasi Android Tetap Mengalami Mentok Dilogo (Bootloop) Setelah Diflashing

Memang menjengkelkan apabila hp android yang sedang kita gunakan tiba-tiba mengalami mentok dilogo atau bootloop setelah kita melakukan reboot. Hal ini sering terjadi pada hp andoid yang telah melakukan root atau mengganti stock room dan system recovery untuk mempercantik tampilan android kita. Namun terkadang masalah ini bisa terjadi juga pada hp android yang masih original yang bisa dikatakan masih bawaan pabrik tanpa sedikit pun kita sadari.
Untuk mengatasi masalah hp android yang mentok dilogo (bootloop) dapat dilakukan perbaikan dengan cara melakukan clear wipe data dan cache/ factory reset pada mode recovery, setelah itu kita lakukan reboot dan tunggu loadingnya, biasanya setelah melakukan factory reset, loading pada logo android itu membutuhkan waktu kurang lebih 5 menit lamanya.
Apabila kerusakan pada hp android itu ringan dikarenakan file system yang corupt atau dikarenakan oleh aplikasi, cara ini cukup berhasil untuk memulihkan hp android yang bootloop dan akan mengembalikan system android seperti semula atau kembali kepengaturan awal (pabrik). Untuk mengatasi permasalahan hp android yang bootloop, terkadang seseorang banyak menanyakan tentang penyebabnya  dan cara untuk mengatasi atau memperbaikinya.
Adapun pertanyaannya adalah:
1. Mengapa setelah melakukan perbaikan dengan cara clear wipe data dan cache / factory reset, hp android masih tetap mengalami mentok dilogo (bootloop) ?
Terkadang saat kita memperbaiki hp android dengan melakukan factory reset, hp android tetap mengalami bootloop, hal ini dikarenakan firmware atau stock room yang bermasalah, untuk mengatasinya adalah dengan cara melakukan update system android melalui mode recovery kemudian memilih instal dari kartu memori SD CARD untuk melakukan update system OTA.
Apabila setelah melakukan update system OTA hp android tetap mengalami bootloop, cara terbaiknya adalah dengan melakukan flashing via software. Kebanyakan hp android yang mengalami kerusakan dikarenakan file system atau data yang corupt. Cara flashing dengan menggunakan sebuah software ini bisa dikatakan berhasil untuk menyembuhkan hp android yang mengalami bootloop dikarenakan oleh kerusakan system (software).
2.Kenapa clear wipe data dan cache failed ? serta instalasi melalui sd card juga mengalami failed ? 

Thanks for reading & sharing Kamar Pekick

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment